Sunday, November 7, 2010

Titik-Titik


pertama kalinya aku datang lagi di musim gugur
mencoba meleburkan setiap liku yang kaku
masih di tempat yg sama...
di jalan panjang yang berliku...
menyimpan secarik cerita lusuh

entah mengapa
langit hari ini lebih luas...
laut hari ini lebih membentang..
menyeruak setiap lubang karang...

dan malam pun kembali
lebih panjang

aku tahu tentang sahabat lamaku
pawana..
dan perjalanan panjangnya
yang senantiasa mengesankan
sayang..tak bisa duduk menemani

masih di tempat yang sama
di jalan panjang yang berliku

aku bersandar pada sebongkah batu tua
bahkan masih batu yang sama
kini termakan lapuk usia

pertama kalinya aku kembali di musim gugur
mencoba merangkai daun kuning yang jatuh sempurna
dan menulis kisah di balik setiap helainya

tapi aku sudah lupa caranya...
bagamaimana menandai titik...
 (12 september 2010)

0 comments:

Post a Comment